6 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Patut Ditiru


18552_photo

6 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Patut Ditiru –  Rumah merupakan tempat Anda dan keluarga menghabiskan waktu, serta beristirahat dari banyaknya kegiatan di luar. Sebuah pepatah mengatakan, kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka menjaga kebersihan di rumah adalah salah satunya. Rumah yang bersih tentu mendukung kesehatan dari para penghuninya.

Mungkin sebagian dari Anda memiliki banyak kegiatan di luar rumah, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk secara rutin membersihkan rumah. Namun, tidak ada salahnya apabila Anda dapat menjaga kebersihan dan kerapihan sebelum meninggalkan rumah. Berikut ini merupakan 6 kebiasaan pagi yang dapat Anda lakukan sebelum melakukan kegiatan lain, seperti yang dilansir dari Boldsky.com

Tempat tidur

Tempat tidur merupakan tempat yang dapat Anda bersikan setelah bangun tidur. Jangan tinggalkan tempat tidur dengan keadaan berantakan, sehingga ketika lelah beraktifitas diluar rumah, Anda dapat beristirahat dengan tenang tanpa lebih dahulu membersihkannya.

Kamar mandi

Setelah menggunakan kamar mandi, bersihkan lantai dari sabun dengan menyiram bekas sabun yang menempel pada lantai. Sehingga kamar mandi bebas dari jamur dan bakteri yang berkembang biak karena kamar mandi ditinggalkan dalam keadaan kotor.

Pakaian basah

Jangan tinggalkan pakaian basah dalam durasi waktu yang lama. Hal ini dapat membuat jamur berkembang biak di tempat Anda menaruh pakaian basah tersebut. Apabila ada pakaian yang basah, segera cuci dan jemur.

Tempat sampah di kamar

Bersihkanlah tempat sampah yang terdapat di kamar sebelum meninggalkan rumah. Sampah bekas sayuran atau buah-buahan dapat mengundang hama dan bakteri penyakit yang dapat bersarang di kamar tidur. Apabila ingin meninggalkan rumah, sebaiknya tinggalkan tempat sampah di kamar dalam keadaan kosong.

Piring kotor

Cuci peralatan masak dan makan sehabis sarapan. Jangan biarkan tempat cucian piring ditumpuki peralatan kotor dalam waktu yang lama. Hal ini dapat mengundang kecoa masuk ke dalam tempat cucian piring.

Meja makan

Setelah membersihkan piring dan peralatan masak. Jangan lupa untuk membersihkan meja makan. Jangan tinggalkan meja makan dengan sisa makanan atau lemon untuk menghilangkan bakteri dan memberikan bau yang segar. (Foto: Istimewa)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s