Ternyata, Ini Dia Bagian Paling Kotor di Toilet


download

Ternyata, Ini Dia Bagian Paling Kotor di Toilet – Kamar mandi merupakan salah satu tempat yang terdapat banyak bakteri. Bakteri-bakteri tersebut terdiri dari yang lazim hingga yang berasal dari bagian dalam tubuh kita, diantaranya adalah E-Coli yang berasal dari feses dan saluran umum, bakteri Salmonella yang biasanya terdapat pada usus (yang tersebar karena toilet tidak ditutup saat disiram), staphylococcus yang ditemukan pada kulit, coliform yang ditemukan di usus serta aneka jamur dan lumut , campylobacter, streptococcus, dan dermatophitic fungi.

Namun, tahukah kamu bagian mana dari kamar mandi yang paling kotor dan terjangkit banyak bakteri? Seorang ahli mikrobiologi dan profesor biologi di Kenyon College di Ohio, Joan L. Slonczewski, Ph.D., memaparkan bahwa bagian paling kotor adalah lantai. Jumlah bakteri yang ditemukan pada lantai kamar mandi bermacam-macam. Hal ini tergantung dari seberapa sering Anda membersihkannya. Selain itu, lantai pada kamar mandi mengandung kotoran yang dibawa dari luar serta residu dari produk-produk kecantikan.

Joan juga memaparkan, membersihkan kamar mandi adalah hal yang sangat perlu dilakukan karena merupakan cara ampuh untuk mengurangi jumlah bakteri. Anda perlu membersihkan kamar mandi setidaknya sekali dalam seminggu. Bakteri pada kamar mandi akan berkurang seribu bakteri pada setiap sentimeter persegi.

Selain rajin membersihkan kamar mandi, Anda harus menjaga kelembapan pada ruangan tersebut, karena bakteri menyukai ruangan pada suhu yang lembap. Jangan meletakan pakaian kotor pada lantai kamar mandi, serta pisahkan handuk yang basah atau lembab dengan handuk yang masih kering.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s