Suasana Kamar yang Bikin Tidur Berkualitas


Woman sleeping in hotel bedSuasana Kamar yang Bikin Tidur Berkualitas – Padatnya rutinitas kadang membuat badan terasa lelah dan ingin cepat-cepat untuk beristirahat di rumah. Bagi orang dewasa diperlukan waktu mulai dari 6-8 jam sehari untuk beristirahat agar memulihkan tenaga sebelum melakukan kegiatan keesokan harinya. Namun, mungkin banyak dari Anda yang mengalami susah tidur meski badan sudah merasa lelah.

 

Kurang tidur atau waktu beristirahat tentunya berdampak pada kesehatan. Anda memerlukan tidur berkualitas agar badan tetap segar dan fit. Rajin membersihkan tempat tidur ketika bangun ternyata dapat membantu membuat Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. Bagaimana caranya? Ketika lelah beraktivitas, Anda dapat langsung beristirahat tanpa perlu membersihkan atau merapikan tempat tidur yang berantakan. Tempat tidur yang rapi juga menjadi salah satu faktor tidur menjadi nyenyak dan berkualitas.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tempat tidur menjadi lebih nyaman dan rapi agar membuat Anda lebih mudah untuk tidur.

Bersihkan debu secara teratur
Debu merupakan salah satu penyebab alergi dan asma. Membiarkan debu berserakan di dalam kamar dapat memengaruhi kualitas tidur Anda. Bersihkan tempat tidur secara rutin setiap hari agar kamar tidak terinfeksi debu.

Jangan biarkan hewan peliharaan masuk ke kamar
Jejak langkah, hingga bulu yang mungkin rontok dari tubuh hewan peliharaan berbahaya bagi kesehatan. Jangan biarkan hewan peliharaan masuk ke kamar tidur, terlebih jangan biarkan naik ke tempat tidur Anda. Berikan tempat untuk tidur di tempatnya sendiri, agar hewan peliharaan pun juga bisa tidur nyenyak.

Gunakan pembersih yang ramah lingkungan
Kebanyakan produk pembersih dan detergen yang dijual berisi bahan kimia. Sebaiknya Anda menggunakan pembersih yang ramah lingkungan atau kalau mungkin diolah sendiri dari bahan alami. Cara ini memastikan bahwa tak ada zat kimia atau pewangi yang berpengaruh terhadap kesehatan tubuh selama Anda terlelap.

Cuci dan ganti seprei secara teratur
kelembapan kulit dan sel kulit mati dapat terlepas di atas tempat tidur ketika Anda tidur. Sebaiknya Anda mencuci dan mengganti seprei secara teratur agar tetap bersih dan segar, sehingga Anda mudah tidur dan tidak merasa gatal.

Jangan main ponsel dan gadget
Otak manusia menghubungkan tempat tidur dengan rasa lelah. Sebaiknya jangan main ponsel dan gadget lainnya di tempat tidur karena otak Anda akan memecah konsentrasi sehingga dapat sulit bagi Anda untuk tidur kemudian.

Harus diingat bahwa semakin sedikit kegiatan yang dilakukan di tempat tidur akan semakin rapi kamar Anda. Hal ini dapat membantu Anda lebih mudah istirahat sehingga mendapatkan tidur yang berkualitas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s