Percantik Pagar Rumah yang Berkarat


Percantik Pagar Rumah yang Berkarat

Percantik Pagar Rumah yang Berkarat – Pagar rumah merupakan bagian pertama yang akan dilihat oleh orang yang akan bertamu ke rumah. Namun, karena posisinya yang berada di luar rumah, pagar kerap luput dari perhatian pemilik rumah.

Pagar yang bersih dan terawat tentunya membuat rumah terlihat lebih indah dari luar. Selain terlihat lebih cantik, merawat pagar besi dapat menjauhkannya dari karat yang merupakan ancaman utama Anda dapat mengecat ulang pagar rumah yang terlanjur berkarat. Berikut ini proses pengecatan pagar berkarat yang bisa Anda lakukan di rumah.

Gunakan ampelas dengan pasir berjumlah sedang (medium-grit) untuk menggosok permukaan besi dan menghilangkan karat, serta menyingkirkan cat yang sudah mengelupas. Gunakan kawat untuk membersihkan bagian yang sulit dibersihkan, kemudian bersihkan dengan menggunakan kain.
Sebelum melakukan proses pengecatan kembali, letakan koran di bawah pagar serta tembok di sekitarnya untuk menadahi cat yang menetes. Lalu semprot atau oleskan antikarat pada pagar, lalu tunggu hingga kering.
Setelah cat antikarat mengering, gunakan cat eksterior. Lakukan pengecatan mulai dari bagian atas perlahan hingga kebagian bawah. Tutup area di sekitar pagar agar cat tidak rusak karena terkena sentuh secara sengaja ataupun tidak.
Demikianlah cara untuk mengecat kembali pagar rumah yang sudah terlanjur berkarat. Yuk dandani ulang pagar rumah, tidak sulitkan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s