Langkah Mudah dan Alami Bersihkan Dapur


download (6)

Langkah Mudah dan Alami Bersihkan Dapur – Dapur merupakan salah satu ruangan yang memiliki peran penting bagi setiap rumah, tempat bagi Anda untuk mengolah dan menyiapkan makanan bagi keluarga. Karena itu, Anda perlu menjaga kerapihan dan kebersihan dapur agar merasa nyaman dan dapat berkreasi untuk menyiapkan makanan.

Memiliki sebuah dapur yang indah tentu akan semakin lengkap bila kita sendiri nyaman ketika menggunakannya. Bahkan sebenarnya kenyamanan menjadi faktor utama dibandingkan hanya sekedar indah saja.Dapur bisa dibagi menjadi 3 bagian utama, yakni untuk menyimpan makanan, mempersiapkan bahan yang akan diolah, serta kegiatan masak memasak. Pembagian area kerja ini sebaiknya wajib dilakukan agar membantu menjaga dapur tetap rapi dan terhindar dari barang-barang yang diletakan secara sembarangan sehabis digunakan.

Sehabis memasak biasanya dapur menjadi kotor karena bekas olahan bahan makanan, tumpahan minyak, jelaga di kompor atau oven Tak jarang kondisi dapur yang kotor membuat Anda menjadi malas untuk berlama lama berada di dapur. Maka, Anda harus membersihkan dapur secara cepat dan tepat agar kotoran tidak menumpuk dan menempel lebih dalam.

Berikut ini beberapa langkah mudah membersihkan dapur dengan bahan bahan alami yang dapat Anda gunakan di rumah.

Baking Soda

Baking soda dapat digunakan untuk membersihkan oven, kompor, wajan dan sebagainya. Taburkan baking soda ke tempat yang ingin dibersihkan, lalu semprotkan noda yang menempel dengan air agar tetap lembab. Diamkan selama semalam dan bersihkan peralatan masak di pagi hari dengan mudah.

Larutan cuka

Untuk bagian dapur yang terkena kotoran bekas makanan mengering dan susah dibersihkan, Anda dapat menggunakan cuka. Isi seperempat gelas dengan cuka, lalu campurkan dengan air hangat, lalu siramkan atau oleskan dengan kuas pembersih tempat-tempat yang mau dibersihkan. Biarkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih sambil digosok.

Campuran Baking Soda, Perasan Lemon dan Air Hangat

Campurkan baking soda dengan air hangat dan perasan beberapa buah lemon sebagai penambah aroma. Gosokan pada lantai, meja, ubin lantai atau daerah dapur yang kotor dan terkena noda-noda dengan menggunakan kain.

Pasta baking soda dan cuka

Untuk kotoran pada Wastafel dapur stainless steel yang sangat lengket dan sulit dibersihkan, Anda dapat menggunakan campuran pasta baking soda dan cuka, kemudian gosokkan ke tempat yang ingin dibersihkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s