Kelebihan Wallpaper Dibanding Cat Dinding


Kelebihan Wallpaper Dibanding Cat Dinding

Kelebihan Wallpaper Dibanding Cat Dinding – Salah satu ide dekorasi desain interior adalah dengan menggunakan wallpaper. Dinding rumah yang menggunakan wallpaper seolah memiliki pesona yang kuat untuk membuat desain interior rumah menjadi lebih manis. Selain berguna untuk menjadikan rumah menjadi semakin cantik, wallpaper juga dapat digunakan untuk menutupi kekurangan atau kerusakan dinding seperti retakan dinding. Pemasangan wallpaper di rumah juga lebih efisien dan tidak kotor bila dibandingkan dengan penggunaan cat tembok.

Meski harga wallpaper relatif terhitung lebih mahal, sebenarnya penggunaan cat pada dinding merogoh kocek lebih dalam. Wallpaper dapat bertahan 8-10 tahun, sedangkan cat dinding akan mulai pudar dalam jangka waktu 2 tahun dan memerlukan pengecatan kembali.

Berikut ini beberapa kelebihan apabila Anda menggunakan wallpaper dibanding dengan cat dinding:

Hemat waktu

Menggunakan wallpaper dinding lebih mudah dan hemat waktu. Apabila menggunakan cat dinding Anda perlu menunggu bahan atau cat dasar kering jika mau dicat ulang, dinding harus dibersihkan dari cat lama dengan cara di amplas atau dikerok.

Menciptakan suasana ruangan

Anda dapat menentukan tema yang digunakan dalam ruangan tertentu. Misalnya tema karakter kartun pada kamar anak. Dengan menempelkan wallpaper sesuai keinginan, suasana ruangan dapat langsung terbentuk dengan sendirinya.

Wallpaper menyesuaikan gaya hidup

Anda dapat mengekspresikan gaya hidup anda melalui wallpaper. Tergantung pada kepribadian anda, anda dapat menunjukkan kepribadian dan style dalam ruangan melalui warna, pola dan struktur.

Mudah diperbaiki

Wallpaper yang mengalami kerusakan mudah untuk diperbaiki. Hanya perlu melepaskan bagian tertentu, lalu menggantinya dengan yang baru. Sedangkan untuk cat tembok, Anda perlu melakukan pengecatan keseluruhan untuk memperbaikinya agar tidak ada perbedaan warna.

Tidak monoton

Wallpaper terdiri dari banyak variasi bentuk dan warna, Anda dapat menggunakannya sesuai keinginan. Sedangkan cat dinding terkesan lebih monoton, karena mengandalkan warna saja untuk menghias ruangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s