Desain Ruang Tamu : Sofa Merah Bikin Tamu Semakin Nyaman


Sofa Merah Bikin Tamu Semakin Nyaman

Desain Ruang Tamu : Sofa Merah Bikin Tamu Semakin Nyaman – Ketika tamu sedang berkunjung ke rumah, tentunya Anda berkewajiban untuk menyambut sebaik-baiknya. Tak hanya dengan prilaku dan tutur kata yang ramah, penataan yang baik pada ruang tamu merupakan salah satu bagian untuk menyambut tamu. Ruang tamu yang ditata dengan baik tentunya membuat tamu merasa nyaman dan betah berada di rumah Anda.

Dalam psikologi warna, merah merupakan salah satu dari kategori warna hangat. Sifat warna yang mencolok dan pekat, membuat merah menjadi warna yang kerap dijadikan aksen di dalam sebuah ruangan. Ini tentunya tepat untuk diterapkan pada ruang tamu yang didominasi dengan warna netral, yang dapat dibuat menjadi lebih menarik dengan memberi aksen merah pada furnitur.

Salah seorang desainer interior dari San Francisco, Denna McLaughlin, memaparkan bahwa warna merah tidak menimbulkan rasa mudah bosan. Menurutnya dengan menghadirkan furnitur seperti sofa berwarna merah pada ruang tamu, maka dapat memberikan cahaya lembut ketika cahaya matahari masuk dari jendela, sehingga menimbulkan rasa hangat membuat orang betah duduk di ruang tersebut.

Warna netral pada dinding dan lantai merupakan perpaduan yang serasi dengan sofa berwarna merah. Kehangatan warna dari sofa tersebut dipadukan dengan warna netral dingin akan membuat ruang tamu terasa sangat nyaman. Tidak heran tamu datang untuk merasa di rumah dan tidak ingin pulang karena keakraban yang disebabkan oleh suasana yang nyaman dan ruang yang dinamis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s