Langkah Sukses Memulai Bisnis Bahan Bangunan


 

tips memilih bahan bangunan

Langkah Sukses Memulai Bisnis Bahan Bangunan – Meningkatnya minat masyarakat terhadap properti membuat industri bisnis bahan bangunan naik daun. Karena semakin banyak orang membangun perumahan, apartemen, tentunya bahan bangunan juga akan semakin banyak dicari. Membuka toko bangunan adalah langkah yang tepat untuk mengisi peluang di atas, karena bisnis ini akan bertahan lama selama masih ada pembangunan yang terus dijalankan.Tertarik untuk terjun di bisnis ini? Simak langkah suksesnya berikut ini!

Tentukan lokasi
Menentukan lokasi strategis Bisnis Bahan Bangunan  dalam bisnis ini bukan hanya memilih lokasi yang dilalui banyak orang atau berada di tengah kota, namun ada faktor lain yang harus dipertimbangkan. Dalam menentukan lokasi, pilihlah lokasi yang dekat dengan pemukiman warga yang nantinya masih memungkinkan adanya pembangunan. Lokasi di dekat pabrik dengan pemukiman yang cukup padat juga patut dijadikan pertimbangan. Kebutuhan konsumen terhadap bahan bangunan masih sangat tinggi untuk membangun, atau merenovasi rumah mereka.

Promosi
Saat awal-awal pembukaan toko, buatlah spanduk besar sebagai penanda bahwa tokomu telah berdiri. Selanjutnya pada bulan pertama pembukaan toko, kamu dapat memberikan potongan harga untuk pembelanjaan tertentu kepada konsumen. Pada bulan-bulan berikutnya, kamu dapat memberikan merchandise berupa payung, jam dinding, atau kalender kepada konsumen langganan.

Kebutuhan pasar
Dalam menjalankan Bisnis Bahan Bangunan ini, kamu harus memperhatikan kebutuhan pembangunan pasar. Misalkan pembangunan yang sedang marak adalah pembangunan rumah, maka permintaan akan batu bata, semen, pasir, dan juga besi pasti akan meningkat. Saat musim hujan terkadang banyak rumah yang mengalami kebocoran, sehingga kamu dapat menambah pasokan pipa air atau paralon. Perhatikan permintaan pasar agar kamu dapat menjual bahan sesuai dengan musimnya.

Pelayanan yang baik
Meskipun bisnis ini tergolong bisnis berat yang konsumennya kebanyakan laki-laki, tetapi pelayanan yang ramah dan baik tetap harus dijaga. Jangan hanya ramah dan baik kepada konsumen yang mau membeli barang saja, tetapi bersikaplah ramah kepada semua konsumen yang mengunjungi tokomu.

Produk berkualitas
Bahan bangunan sangat menentukan kualitas bangunan yang sedang dibangun, oleh karena itu sediakan bahan bangunan yang berkualitas. Misalkan dalam memilih pasir, usahakan sediakan pasir yang berbutir tajam dan tidak mengandung lumpur. Penting bagimu untuk memiliki pengetahuan tentang ciri-ciri material bangunan yang berkualitas. Produk yang berkualitas juga bertujuan untuk menjaga citra baik tokomu.

Sumber:

Sumber Gambar

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s