Tips Desain Interior : usir bau tanpa pengharum ruangan


2.-Chris-Hemsworth-Thor

CARA MENGUSIR BAU TANPA PENGHARUM RUANGAN
Bau tak sedap tentu mengurangi kenyamanan rumah Anda. Bagaimana cara mengusir bau ? Simak inspirasinya berikut.

1. Bau Asap Rokok

Gunakan handuk basah atau lembap sebagai pengusir bau dan asap rokok. Caranya, handuk basah yang sudah diperas dikibas-kibaskan di ruangan yang penuh asap rokok.
Cara lain, dengan menaruh empat mangkuk berisi cuka pada sudut-sudut ruangan yang banyak perokoknya. Dalam waktu singkat, asap dan baunya pasti lenyap.
Untuk memperbaiki kualitas udara yang terkontaminasi asap rokok, Anda bisa menaruh beberapa piring kecil berisi activated carbon (arang dari kayu) di meja

cara-mengusir-bau_reference

2. Aroma Cat Baru

Taruh beberapa mangkuk berisi air dan garam. Beberapa jam kemudian, aroma cat itu pasti hilang.
Gunakan bawang bombai. Potong menjadi dua bagian. Masukkan satu bagian bawang tersebut ke dalam wadah besar berisi air. Lalu, taruhlah wadah ini di ruangan yang berbau cat.
Letakkan seember besar air yang dicampur dengan satu sendok teh cairan amoniak di ruangan yang baru dicat. Diamkan selama satu malam.

cara-mengusir-bau-2_reference

3. Lemari Apek

Kalau lemari Anda masih baru, taruh tembakau dalam wadah. Lalu masukkan wadah tersebut ke lemari tersebut selama sehari semalam. Perlahan-lahan bau apek akan menghilang.
Ambil bunga melati yang masih kuncup, lalu taruh ke dalam botol terbuka atau mangkuk kecil. Masukkan ke dalam lemari. Wangi semerbak akan muncul di sana. Jangan lupa ganti bunga yang layu dengan yang baru.
Basahi kapas dengan sedikit parfum. Letakkan kapas tersebut ke dalam wadah terbuka di lemari. Wangi parfumnya nanti akan terasa samar-samar di pakaian.
Aroma harum juga bisa Anda peroleh dengan menaruh irisan sabun dalam sebuah mangkuk. Taruh mangkuk ke dalam lemari. Anda juga bisa berkreasi dengan membentuk sabun ke dalam potongan kotak-kotak, bunga, atau apapun.
Semua cara mengusir bau di atas menggunakan bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah. Mudah dan tak perlu beli pengharum mahal-mahal, kan iDEA-Lovers?

Sumber: Majalah iDEA Edisi 12/01 – Januari 2005 Halaman 30

Foto: smellsgood

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s