tips dan trik : merapikan lemari dalam 15 menit


Yuk!-Rapikan-Lemari-dalam-15-Menit

YUK! RAPIKAN LEMARI DALAM 15 MENIT
Kalau Anda berpikir merapikan lemari pakaian akan menghabiskan waktu berjam-jam, buang jauh-jauh pikiran itu. Nih , saya  merangkum tips merapikan lemari pakaian dalam 15 menit

iDEAonline.co.id – Lemari pakaian yang rapi dapat membuat Anda merasa lebih nyaman serta semangat untuk menghadapi hari-hari dengan segala aktivitas Anda. Yuk, segera tata lemari Anda dengan mengikuti tips merapikan lemari pakaian dengan cepat ini.

1. Sapu Bersih Barang-Barang Tak Terpakai

Gunakan timer selama lima menit dan lihatlah semua pakaian, sepatu, dan aksesori Anda. Kemudian, jawablah tiga pertanyaan ini:

Apakah saya sudah memakainya tahun lalu?
Apakah masih cukup atau cocok?
Apakah saya menyukainya?
Jika Anda tidak menjawab “ya” pada semuanya, keluarkanlah barang tersebut dari lemari Anda dan pindahkan ke storage lainnya atau berikan kepada orang lain. Jangan buang waktu pada proses ini. Pilih barang dengan cepat dan sederhana, karena Anda harus melakukannya dalam lima menit atau kurang dari itu.

tips-merapikan-lemari-1_reference

2. Pilah dan Koordinasikan

Setelah lemari Anda bersih dari barang-barang yang tidak dibutuhkan, lihatlah ke pakaian-pakaian yang masih ada. Kelompokkan pakaian tersebut. Dress dengan dress, sweater dengan sweater, jeans dengan jeans, kemeja dengan kemeja, dan seterusnya. Setelah dipilah berdasarkan jenisnya, koordinasikan pakaian tersebut berdasarkan warna atau frekuensi penggunaannya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan pakaian yang Anda butuhkan setiap paginya.

Lakukan hal yang sama untuk sepatu dan aksesori. Jika tidak mempunyai tempat penyimpanan lainnya, Anda bisa menggunakan hanger pakaian untuk menggantung scarf, ikat pinggang, tas, dan aksesori lainnya. Pisahkan juga sepatu sesuai dengan fungsi (sepatu kerja dan sepatu olahraga) dan letakkan sepatu yang paling sering dipakai dekat pintu lemari. Semuanya dapat Anda lakukan dalam lima menit saja.

tips-merapikan-lemari-4_reference (1)

3. Buat Perencanaan

Gunakan lima menit terakhir untuk merencanakan bagaimana Anda mengatur ruang dalam lemari. Tulis ukuran lemari Anda dan catat berapa banyak ruang yang kosong pada notebook . Tulis area mana yang masih belum rapi menurut Anda? Apakah Anda punya cara yang lebih baik untuk menyusun barang-barang yang ada di area tersebut?

Setelah memetakan susunan lemari yang baik menurut Anda, belilah kotak penyimpan lain. Catatan yang telah Anda buat sebelumnya akan memandu Anda memilih barang yang akan dipindahkan ke kotak tersebut, untuk memperbaiki tata lemari dan kapasitasnya.

 

tips-merapikan-lemari-2_reference

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s