Trik Dekorasi untuk Rumah Kontrakan


Warna-warni karpet yang berani adalah cara untuk mendefinisikan sebuah ruangan tanpa mengubah konstruksi.
Warna-warni karpet yang berani adalah cara untuk mendefinisikan sebuah ruangan tanpa mengubah konstruksi.

KOMPAS.com – Dekorasi ruang pada rumah sewa atau kontrakan yang hanya ditempati sementara selalu membuat dilema. Anda ingin merasa seperti di rumah, tetapi ketika tahu tidak akan tinggal lama di sana, Anda juga tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk itu.

Ada beberapa cara terbaik untuk menambahkan kehidupan, warna dan rasa pada rumah kontrakan Anda, namun tetap menghemat pengeluaran besar. Sebelum itu, perlu dicatat pastikan Anda telah memberitahu pemiliknya terlebih dahulu.

1. Wallpaper

Dinding dengan pola tertentu dapat menambah rasa warna ke sebuah ruangan tanpa harus menggantung lukisan apapun. Ciptakan efek tersebut dengan dengan membeli gulungan wallpaper dan tempel menggunakan double tape.

2. Sofa

Sofa abu-abu atau netral sederhana adalah investasi jangka panjang terbaik, karena trennya akan tinggal lebih lama. Dengan demikian, sofa ini bisa dipindahkan ke rumah baru Anda kelak. Namun, jika produsen menawarkan sofa yang bisa diganti kain penutupnya, Anda bisa memilih warna-warna dengan pilihan berani untuk membumbui dinding putih.

3. Bantal sofa

Bantal adalah salah satu cara terbaik untuk menambah minat ruang tanpa komitmen jangka panjang. Pilih selimut bantal dengan pola dan gambar unik.

4. Karpet

Selain sofa dan aksesorinya, warna-warni karpet yang berani adalah cara lain untuk mendefinisikan sebuah ruangan tanpa mengubah konstruksi. Karpet bisa menyembunyikan lantai tidak menarik dan membawa warna tanpa lukisan. Selain itu, jika Anda membeli yang cukup besar, karpet ini bisa digunakan di dalam rumah Anda berikutnya.

5. Rak

Jika pemilik rumah membolehkan Anda untuk menempatkan beberapa lubang baut pada dinding, rak mengambang akan memberikan ruang bagi seni dan kenang-kenangan tanpa harus menambah paku untuk setiap bagian seni.

6. Lukisan tanpa bingkai

Alternatif lain untuk mengurangi paku untuk menggantung lukisan adalah dengan memasang lukisan tanpa bingkai. Anda bisa menempelkan kanvas lukisan dengan double tape.

7. Sandaran kepala

Sebuah tempat tidur dengan sandaran kepala besar dapat menambah rasa pada ruang. Carilah sandaran kepala yang tidak menempel pada tempat tidur.

Anda dapat menggunakan pintu tua berukuran kecil sampai sedang, papan kayu atau pembatas ruang. Anda bisa menjualnya kembali ke toko barang bekas atau pengrajin kayu, jika Anda tidak ingin membawa mereka ketika pindah. Selain itu, Anda dapat mengubah mereka menjadi benda baru seperti meja serbaguna.

8. Cermin

Sebuah cermin tinggi yang disandarkan di dinding dapat memperluas ruang Anda tanpa harus tergantung, Anda juga selalu dapat menggunakannya di rumah baru. Untuk menciptakan warna pada ruangan, pilih cermin dengan bingkai emas.

9. Gorden

Seperti karpet, gorden adalah benda yang bagus untuk menambahkan warna pada ruangan tanpa menyentuh dinding.

10. Selimut

Seperti bantal, selimut yang besar bisa menambahkan warna instan yang dapat dipindahkan. Dilipat rapi di tempat tidur, diletakan di sebuah kursi, atau digelar di kursi sofa, adalah beberapa cara bagaimana menggunakan selimut. Tidak hanya itu, selimut menambahkan rasa yang mengundang kehangatan.

11. Lampu

Sebuah lampu dramatis yang tinggi adalah cara yang baik untuk membuat ruangan terasa lebih penuh. Pilih lampu yang terinspirasi gaya chunky untuk menciptakan dampak cahaya yang tinggi dan tersebar.

12. Hitam dan putih

Strategi lain untuk memberikan tempat temporer Anda dengan tampilan gaya adalah tetap berpegang pada tema hitam-putih. Tema ini bekerja efektif di berbagai lantai dengan dinding putih sederhana. Dikombinasikan dengan dasar-dasar warna netral, tema ini menciptakan rasa tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan tenaga.

Cukup tambahkan warna dari bunga-bunga segar di meja Anda. Ruangan ini pun terbentuk secara instan tanpa harus mengorbankan waktu sibuk Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s